Sunday, March 13, 2011

a charity project: Dear Papa

aku suka warna cover buku ini yang mirip langit senja :)
"Dear Papa, terima kasih sebanyak apapun tidak akan cukup untuk Papa. No matter how much I've grown, you're always be someone I look up to." -Hana Raisa-
Quote sederhana yang saya tujukan untuk Papa dimuat dalam cover sebuah buku berisikan surat-surat untuk Papa tersayang. Bersyukur sekali saya bisa jadi salah satu penulis kalimat-kalimat sederhana untuk Papa :)
Tidak banyak orang yang mampu mengungkapkan rasa sayangnya secara langsung ke Papa, saya salah satunya. Rasanya jauh lebih mudah mengucapkan sayang ke Mama, hehe.. Saya ingat betul terakhir kali mengucapkannya langsung di awal tahun 2011 saat keluarga kami berdoa bersama menyambut tahun yang baru, saya lebih sering mengungkapkannya lewat pesan singkat daripada berbicara langsung ataupun via telepon.
Saya pikir itulah salah satu alasan kenapa mba Lala dan mba Meity memutuskan untuk membuat project Dear Papa, karena Papa/Ayah/Bapak/Abah juga pantas memperoleh hadiah khusus berupa surat cinta yang dibuat oleh anaknya sendiri :')


Melihat timeline mba Lala, saya pun bersemangat untuk membuat surat cinta untuk Papa. Bukan hanya karena saya bisa menghadiahkan beliau buku yang memuat tulisan saya untuk Papa, tapi juga karena hasil penjualan buku-buku Dear Papa akan didonasikan untuk panti Jompo di Surabaya. Senang sekali waktu proyek buku ini rampung, terima kasih banyak mba Lala dan mba Meity untuk mengkoordinasi proyek ini, juga buat mas Dqsaja, cover Dear Papa keren banget! :D


Proyek buku Dear Papa adalah proyek amal sepenuhnya, tidak ada imbalan apapun untuk setiap penulis yang karyanya dimuat. Hasil keuntungan penjualan buku-buku ini akan dipersembahkan juga untuk para bapak, yang tidak bisa merasakan kasih sayang keluarga mereka, dimasa tua mereka di panti jompo.


Total Dear Papa yang diterbitkan ada 6 buku.Buku-buku lengkapnya bisa dilihat di sini. Masing-masing buku berisi kurang lebih 195-202 halaman, harganya Rp. 45.000 (kecuali buku ke-enam yang berisi 136 halaman, harganya Rp. 40.000). Tulisan saya ada di Buku ke 5 Dear Papa bersama dengan penulis-penulis yang lain. 


Buku Dear Papa 5 bisa diorder di sini atau melalui saya dengan mengirimkan nama, alamat lengkap, jumlah buku yang mau dibeli, dan nomor telepon/handphone yang bisa dihubungi ke hana.raisa@gmail.com
Tunggu apa lagi? Selain punya bacaan sekelas 'Chicken Soup For The Soul', membahagiakan Papa, kita juga bisa beramal :) Cocok banget jadi hadiah buat Papa tersayang :D

13 comments:

  1. terima kasih nulisbuku sudah membantu mewujudkan salah satu mimpi saya! :’D
    setidaknya, saya bisa menerbitkan salah satu tulisan saya berupa surat untuk Papa terkasih dan ini semakin memotivasi saya untuk tidak berhenti menulis :)

    ReplyDelete
  2. Wah SUER keren banget dek..
    Jadi itu banyak penulisnya dan hanna ada di dalamnya gtu ya dek?
    Terusin dek, jadi penulis buku..

    Yang pastinya buku ini jadi berkat buat banyak orang.
    Amin :)

    ReplyDelete
  3. @ka ayu: iya kak, aku bareng teman2 penulis surat lainnya, di buku Dear Papa 5 ini ada 45 surat dari anak untuk ayah masing-masing dengan berbagai emosi di dalamnya, mirip 'Chicken Soup For The Soul' gitu kak ;)
    true story! :D
    yuk kak ikutan proyek amal ini, buku seharga Rp 45.000 ini juga untuk membantu para orangtua di panti jompo di Surabaya :')

    ReplyDelete
  4. @mba lia: terima kasih banyaaaak mba lia :D :D
    senengnyaa mba mampir lagi ke blog aku ;)
    aku juga bersyukur banget bisa ikutan proyek ini :')

    ReplyDelete
  5. Cool! Keep the good things up :)

    ReplyDelete
  6. @ndigun: ini kak andi alumni galan juga kan?
    wah senengnya kak andi mampir ke blog aku,
    aku masih penulis anak bawang, hehe..
    thanks bgt kak! :D

    ReplyDelete
  7. brb beli tissue buat sambil baca bukunya :'(

    ReplyDelete
  8. gw tunggu minggu depan ya 'sum, hehe.. ga bakal nyesel beli buku ini ;D

    ReplyDelete
  9. mauuu anteee.. tapi lagi kere :'((
    padahal cerita" isinya gw tau pasti bagus dan menyentuh banget :(

    ReplyDelete
  10. hehe..gppa nyak, iya bener bukunya jujur dari anak untuk ayahnya masing-masing pasti penuh emosi :')
    bisa beramal juga dengan beli buku ini ;)
    mau ikut pesen yang bulan depan ngga? udah ada sekitar 6 orang yang mau ikut pesen bulan depan krna bln ini lg bnyk pngeluaran, hehe.. gimana sai, kabarin aja ya nyak :D

    ReplyDelete
  11. wahh...pengen dong ikut projek kayk ginian
    =D
    lam knal

    ReplyDelete
  12. @rezkaocta salam kenal rezka, aku mampir ke blog kamu yah, maaf baru direply hihi..:D

    ReplyDelete